Rekomendasi Guest House Murah di Bagan (NOVA BAGAN REVIEW)

By CERITA WINNIE BLOG - April 22, 2020

NOVA BAGAN GUEST HOUSE

Gue mau kasch Rekomendasi guest house yang nyaman di Bagan buat teman-teman pembaca blog gue yang ingin traveling ke Bagan, Myanmar. Sebenarnya ini gue cap cip cup sih saat milih Penginapan ini. Lihat penginapan ini di Traveloka dan reviewnya bagus maka saya putuskan ambil Penginapan ini. Dan setelah ku menginap di Bagan Nova Guest House maka kurekomendasikan 💯 % menginap disini.


Lobby Area

resepsionisnya ramah banget :)

Untuk harganya kemarin gue dapat harga 213rb/orang untuk 2 malam (harga ini sudah include breakfast, gue booking lewat laman Traveloka. Kamarnya lumayan besar, kemarin gue ambil tipe superior twin room tapi ada balkonnya. Lumayan besar kan.

superior room


area balkon

welcome drinknya disediakan dalam bentuk tumbler, rasanya ingin bawa ke Jakarta tp sayang harus bayar :(

Selain itu, hotel ini terkoneksi dengan merchant bus-bus besar yang ada di Bagan. Jadi kalau kamu dari Mandalay ingin ke Bagan naik JJ Royal Bus bisa kamu minta diturunin langsung di Guest House ini. Jadi lebih nyaman dan enak kan. Begitu juga sebaliknya, jika kamu ingin ke Mandalay Dari Bagan kamu bisa minta jemput di lobby Hotel. 

ini area depannya yang bisa tempat duduk-duduk bersama teman-teman

  • Lokasi hotelnya sebenarnya agak jauh ke tempat wilaya yang ada di Bagan, tapi tenant aja di guest house ini disediakan untuk tamu yang mau sewa e-bike. E-bike ini ada motor listrik yang ada di Bagan, biasanya tiap tamu/turis yang mau explore Bagan menggunakannya dan biasanya di sewakan selama 12 jam. Dan harga bisa nego disini. Gue kemarin dapat harga 6000MMK untuk 1 e-bike jadi karena gue bedua sama teman gue, per orang ya kena 3000MMK stara 30.000IDR, Murah kan?
  • Untuk sarapannya, disini enak banget dan yang pasti dia menyediakan Myanmar Breakfast. Ada samosa untuk gorengannya, ketan yang harus dicampur, cakwe (bentuknya seperti cakwe yang dipotong-potong) ditambah kacang-kacangan sebagai pelengkapnya (aku kurang tau ini namanya apa) dan jadilah Breakfast Myanmar (kata salah satu chef guest house) dan rasanya mantabb. 
  • Dan ada juga fried rice ala Myanmar yang rasanya nggak medog bumbunya tapi enak. Oh iya jangan lupa kopi Myanmar juga, sumpah coffeemix Myanmar disini enak-enak banget. Untuk tempat breakfastnya berupa rooftop jadi byaman dan Enak banget kan.
restorannya berupa rooftop

fried rice Myanmar yang rasanya gak medog bumbu tapi enak 

ada samosa, cakwe, ketan kuning, dan kacag-kacangan


Siapa tau guest house ini bisa jadi salah satu rekomendasi hotel kalau kalian mau berkunjung ke Bagan. Semoga bermanfaat 😉

Baca Juga :






  • Share:

You Might Also Like

0 Comments