Gagal Trekking ke Atas Bukit Pulau Kelor - Flores

By CERITA WINNIE BLOG - October 11, 2015


Yuhuuu Flores! 

Akhirnya saya menginjakkan kaki di tanah Flores tepatnya Pulau Komodo <ini masih lanjutan ceritaku yang di Bali ya>

Setelah berkelana di Bali kemaren, kami pun sampai di Bandara Labuan Bajo. Kami waktu itu penerbangan siang, untunglah siang hari penerbangan kami jadi dari dalam pesawat, kami bisa melihat pemandangan pulau-pulau kecil yang ada di tanah Flores ini dari atas.

Beberapa gugusan pulau cantik di laut Flores
Pulau Kanawa dilihat dari atas
Jam 13.00 WITA, pesawat kami pun landing di Bandara Labuan Bajo. Sesampainya di Bandara, kami pun sudah di tunggu oleh guide kami. Jadi rencananya kami langsung menuju Pelabuhan Labuan Bajo.

Pelabuhan Labuan Bajo
Dari sini kami akan memulai Live On Board selama 3D2N, 2 malam kita akan benar-benar berlayar,jauh dari daratan dan bersahabat dengan ombak. Benar-benar get lost.

Let's go for sailing 
Perjalanan laut pun di mulai. Yeayyyy bahagia banget pengalaman pertama Live On Board buat saya. Oke, first destination is Kelor Island.

Pemandangan yang disuguhkan selama sailing ke Pulau Komodo

Pemandangan yang tak boleh di lewati
Pemandangan selama menuju ke Pulau Kelor ya seperti gambar-gambar ini, sunguh-sungguh mata di manjakan. Saya pun tak lupa untuk selfie di tengah-tengah lautan flores.

Perjalanan dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Kelor memakan waktu 1,5 jam. Dannn taraaa inilah Pulau Kelor.

Pulau Kelor :) 
Disini kami akan trekking ke atas kata kak Tomo (guide kami), tidak tinggi koq untuk naek ke atas..oke let's see apa saya bisa menempuh ke atas atau tidak

Waktunya trekking ke atas
Keliatan dari bawah sich emng gak tinggi ya tapi selangkah demi selangkah saya pun mencoba untuk naek eh lihat-lihat ke bawah ternyata seram juga tapi guys pemandangannya luar biasa loch.

Pemandangan dari bukit Kelor 

Pemandangan di Pantainya

Saking asyiknya lihat pemandangan yang ada, saya jadi parno dan takut banget buat lanjutin ke atas lagi karena jujur kedua kaki saya ini pernah mengalami cidera.

Saya tidak mau ambil resiko jadi saya memutuskan untuk berhenti di tengah jalan saja sambil menikmati panorama pulau kelor dari tengah bukitnya saja. Menyesal? Ya iya lah menyesal udah jauh-jauh tapi tidak kuat sampai atas.

Saya menyerah dan hanya bisa sampai sini saja
Tapi saya dapat oleh-oleh dari teman saya yang bisa sampai puncak. Menurut teman-teman saya mereka bilang panoramanya biasa saja, tidak sebanding dengan perjuangan kita ke atas. Tapi tetap saja sich saya menyesal juga,hehehe

Puncak Bukit Kelor

Bagaimana apa kalian jadi tertarik untuk mengeksplore tanah Flores? Yuks ahh atur jadwal dan let's go out ur home.. Indonesia itu keren guys, jangan berdiam diri terus di rumah. 

Kalian bisa lihat foto-foto saya lainnya di feed instagram saya tinggal kasih hastag #wintravel atau follow my ig @winnivelia

Dan lihat juga ya foto-foto saya di Flores lainnya di Label Gallery

Enjoy My Blog


Winnie


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments