Monumen Suro dan Boyo - Landmarknya kota Surabaya

By CERITA WINNIE BLOG - July 04, 2015



Jika Jakarta punya Monas, Bandung punya Gedung Sate maka kota Surabaya punya Monumen Suro dan Boyo. Suro yang berarti Ikan Sura (Hiu) dan Boyo yang berarti Buaya. Perpaduan nama dari kedua hewan ini pun menjadi sebuah kota di sebelah timur Pulau Jawa yaitu Surabaya.Bentuknya yang unik yaitu seekor Buaya dan Ikan Hiu yang sedang melingkar seperti membentuk huruf S menjadikan monumen ini menjadi salah satu landmark kota Surabaya.

Beruntung sekali waktu saya sedang berada di kota Surabaya yang sering dijuluki sebagai kota Pahlawan ini. Saya berkesempatan mengunjungi Monumen Suro dan Boyo. Monumen ini berada di antara Kali Mas dan Monumen Kapal Selam (Monkasel).








Di area ini juga terdapat Monumen Kapal Selam yang merupakan salah satu dari monumen-monumen yang berada di kota Surabaya. Namun saya tidak sempat kesana karena keterbatasan waktu. Tapi saya sempat berfoto-foto diluar monumen kapal selam ini.
 
Banyak turis baik turis mancanegara ataupun turis lokal yang sekedar berfoto-foto di area Monumen tersebut ataupun hanya sekedar menghabiskan waktu sore mereka karena memang daerah sini memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu sore sambil menghadap ke Kali Mas dengan Jembatan Merah.

Enjoy my blog


Salam 


WinTravel 





  • Share:

You Might Also Like

0 Comments