Pos Ketan Legenda - Ketan Susu Terkenal di kota Batu

By CERITA WINNIE BLOG - July 06, 2015

Salah satu kegiatan yang gak boleh dilewatkan saat mengunjungi satu kota yaitu mencicipi makanan yang terkenal di kotanya. Dan ini merupakan salah satu kuliner yang saya coba waktu saya mengunjungi kota Batu namanya Pos Ketan Legenda.

Nah kalau kita ingin mencoba Pos Ketan ini harus siap antri karena memang Pos Ketan Legenda ini sudah sangat terkenal seantero jagad raya dan sekitarnya.hehe (lebay yach). Tidak susah untuk mencari kedai makan ini, cukup kita kedaerah Alun-alun kota Batu, dan Pos Ketan ini berada di sebelah bagian barat dari alun-alun ini. Tempatnya tidak begitu besar namun di depan Pos Ketan Legenda ini diberi bangku-bangku untuk pengunjung yang tidak kebagian tempat duduk di dalam. Bahkan terkadang ada beberapa pengunjung yang rela makan sambil berdiri saking penuhnya tempat duduk di dalam maupun di luar.



Jika kesini harus siap antri panjang
Pos Ketan ini buka setiap hari dari jam 4 sore sd jam 3 dini hari. Harga ketan disini bervariasi dari mulai Rp. 4.000,- sd Rp.10.000,- . Ada banyak variasi topping untuk ketannya, ada yang ingin topping manis, gurih, dan topping buah juga ada. Yang paling favorit adalah Ketan Susu Durian dengan harga Rp.10.000,-. 

Sumber : bayumurti.blogspot.com
Waktu itu saya mencoba ketan dengan topping manis yaitu Ketan Susu Keju Meses. Hhmmm Yummy!!. Lihat saja saking doyannya saya makan dulu baru saya foto ketannya, hehe (dasar emang saya lapar!!)

Ketan Susu Keju Meses. Yummy!!!
Untuk minumannya disini ada Susu Jahe, Teh, Kopi, STMJ, Soda Gembira, dan Susu Murni. Kalau saya lebih suka Teh Hangat saja sangat cocok untuk melawan dinginnya udara malam di Kota Batu ini. Jika kita berkunjung ke kota Batu jangan lupa mampir ke Jl. KH. Agus Salim, Junrejo, Batu tepatnya sebelah barat dari Alun-alun kota Batu. 

Selamat menikmati :)

Enjoy my Blog

Salam 


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments