Jalan-Jalan Sore di MONAS

By CERITA WINNIE BLOG - July 18, 2015



MONUMEN NASIONAL, JAKARTA
Kalau waktu saya ke Surabaya kemaren saya mengunjungi Tugu Suro dan Boyo, saat ini saya sebagai warga Jakarta mau menjelajah ke Tugunya warga Jakarta yaitu Tugu Monas. Jujur saja, saya sudah lama tinggal di kota Jakarta tapi saya jarang sekali ke Tugu Monas, hehehe (bagaimana ini!!!). Nah mumpung kali ada waktu senggang dan pengen menyegarkan otak dulu kenapa ga coba jalan-jalan sore aja ke Tugu Monas bersama keluarga.

Untuk biaya masuknya tidak dipungut biaya alias Gratis. Horeee!! Hanya bayar uang parkirnya saja, waktu itu saya 2 jam hanya bayar Rp. 6.000,-. Sesampainya disana, kami pun dihampiri oleh pak kusir untuk memakai jasanya dengan naik delman namun saya saat itu lebih memilih untuk berjalan kaki karena selain sehat tapi juga hemat :)

Capek jalan bisa gunakan delman untuk mengantar kita sampai MONAS
Sebelum masuk ke gerbang utamanya, kita diarahkan menuju Food & Culture Park "Lenggang Jakarta". Ternyata didalamnya adalah tempat-tempat makan nusantara, jangan kuatir untuk harga, di sini harga tidak di lebih-lebihkan oleh pedagang. Contohnya saya sempat membeli cemilan gorengan, satu gorengan dihargai dengan Rp. 2.000,- dan minuman es buah dengan harga Rp.10,000,-

Food & Culture Food "Lenggang Jakarta"
Inside Food Court & Culture Park Lenggang Jakarta
Selain makanan juga ada yang berjualan souvenir-souvenir atau barang-barang lainnya yang bisa kita jadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah. Memang Monas saat ini sudah lebih teratur dan rapi. Salut saya dengan Pak Gubernur kita Bapak Ahok yang bisa mengubah Monas menjadi lebih teratur dan memberikan kenyamanan untuk pengunjungnya.

MONAS Taken by #Gopro hero4

Banyak warga Jakarta yang bersantai sore di MONAS. Taken by #Gopro hero4
Masuk ke gerbang utamanya, ternyata banyak warga sekitar yang menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarganya dan ada juga yang sedang berolahraga di sekitaran Monas. Monas memang cocok untuk wisata keluarga atau sekedar menghabiskan waktu sore.

Duduk santai di sekitaran Tugu MONAS
Jika kita agak lebih siang lagi mengunjungi Tugu Monas, kita bisa melihat indahnya kota Jakarta dari atas Monas dan didalam Tugu Monas tersebut terdapat Museum tentang sejarah Tugu Monas ini sendiri. Tapi jika mau menikmati Tugu Monas disore hari sambil duduk seperti saya ini bisa kalian berkunjung sekitar jam 16.00 an agar tidak ketemu sinar matahari yang begitu terik.

Duduk-duduk di sekitaran Monas sambil ngobrol-ngobrol santai membuat segar pikiran dan tak terasa hari sudah berubah menjadi malam. Dan kalau sudah malam inilah yang saya suka karena di sekitaran Monas ini banyak lampu-lampu yang menghiasi dan Monasnya pun penuh dengan lampu-lampu yang berwarna warni. Cantiknyaa!!
Menikmati pemandangan dengan landscape gedung-gedung bertingkat

MONAS di malam hari. Cantik ya!!

Lampu-lampu taman di sekitaran MONAS

Enjoy my Blog

Salam 


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments