Bebek Empuknya Surabaya - Bebek Sinjay

By CERITA WINNIE BLOG - June 10, 2015

Bebek Sinjay
Awalnya saya pikir warung makan ini yang punya orang India karena namanya unik "Sinjay". Ternyata saya salah, malah yang punya warung makan ini adalah orang Bangkalan asli namanya Bu Musliha. Sudah 10 tahun yang lalu beliau mendirikan warung makan Bebek Sinjay ini. Jadi tidak heran, bu Musliha memang memiliki resep khusus sehingga olahan bebeknya benar-benar nikmat.

Untuk mencapai ke warung makan ini tidak terlalu sulit. Karena saya dari kota Surabaya, maka saya menggunakan akses tol Jembatan Suramadu sampai diujung Jembatan itu ada pertigaan kemudian belok kiri ke arah Bangkalan. Setelah kurang lebih 3 km, ada pertigaan Burneh ambil jalan yang sebelah kanan. Ikuti saja jalannya, kurang lebih setelah menempuh 5 km akan sampai di warung makan bebeknya. Warung makan Bebek Sinjay berada di sebelah kanan jalan atau berada diseberang jalan.

Sesampainya di sana, ternyata warung makan ini rameeee banget. Dan antriannya itu loch. Sumpah!!! Antriannya sudah membludak (maklum kemaren saya ke sana pas jam makan siang) jadi antriannya sangat panjang.


Antriannya

Waktu itu, saya dan tiga teman saya bagi-bagi tugas. Dua orang (termasuk saya) mencari tempat duduk dan dua orang teman lagi antri untuk membeli bebek sinjay. Kenapa dibagi? karena selain antrian membeli makananya yang panjang, kita juga harus sabar menunggu orang lain yang sudah selesai makan untuk mendapatkan tempat duduk. Memang bener-bener rame nech warung makan.

Akhirnya 10 menitan kami pun baru dapat tempat duduk (Woww keren ya mau makan aja harus menunggu 10 menit dulu baru duduk). Tapi untuk mendapatkan seporsi bebeknya gak perlu menunggu lama. Secepat kilat juga kami cepat menghabiskan makanannya, hehehe. Maaf guys saya lapar waktu itu :D


Bebek Sinjay dan Teh Botol Sosro


Ternyata yang disajikan disini sudah satu paket yaitu Nasi Bebek dan Teh Botol Sosro seharga Rp.19.000/porsi dan jika Nasi Ayam dan Teh Botol Sosro seharga Rp. 21.000/porsi. Untuk Ati Ampela dibandrol Rp.10.000. Selain itu, ada juga nech Es Kelapa Muda seharga Rp. 8.000 cuma beda kasirnya.

Pantes saja warung makan ini selalu rame selain murah meriah juga rasa dari Bebeknya enak banget dan dagingnya empuk banget. Sambal pencit mangga mudanya sangat maknyoss pedas bercampur asam asam segar. Porsinya pun juga banyak cocok untuk perut Indonesia. Lihat saja saya kurang dari 10 menit piring saya pun sudah bersih berikut sama tulangnya, hehehe


Langsung bersih piringnya

Bebek Sinjay ini hanya buka cabang di Food Court Kaza Surabaya dan tidak bisa delivery order tapi bisa bawa pulang. Inilah salah satu kuliner yang saya jelajahi di Surabaya. Semoga kalian suka ceritaku dan tertarik untuk mencicipinya.

Bebek Sinjay Madura 
Jl. Raya Ketengan No. 45 - Bangkalan Madura
Telp : 031-72665949

Enjoy My Blog

Salam 

WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments