Museum Satwa: Museum dengan desain Internasional di Batu, Malang

By CERITA WINNIE BLOG - March 10, 2015


Kota Batu memang kota yang sekarang sedang naik daun pariwisatanya banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi di kota kecil ini. Saya pun tidak habis-habisnya akan menjelajahi kota Batu ini, dan berikut wisata museum ku yang akan saya ceritakan di tulisan saya namanya Museum Satwa. Museum ini bukan sekedar Museum yang biasanya. Biasanya kalau kita ke museum sudah malas dulu dengarnya karena terkadang museum identik dengan bangunan tua dan kurang terawat. Sangat berbeda dengan museum yang berada di kota Batu ini.

Museum ini begitu megah bangunannya dan sepertinya mengambil tema bangunannya seperti Gedung Putih di Washington DC. Museum ini merupakan bagian dari theme park yang merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari beberapa negara seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Eropa, Antartika, dan Artik.



Selfie didepan Gedung Putih
Di awal masuk, kita sudah di takjuban dengan Fosil T-Rex yang sangat besar yang tentunya sudah diawetkan. Wowww pemandangan yang sangat keren bisa melihat fosil sebesar itu. Tapi penasaran juga bagaimana bisa ya dapat fosil sebesar itu dan bagaimana bisa disusun begitu apik.


Fosil T-Rex yang sudah diawetin





Selain fosil T-Rex, kita juga disuguhi Sangkar Burung yang sangat besar. Ini sich dahsyat banget bisa membuat sangkar burung sebesar itu sampai-sampai saya juga dahsyat antri mau foto di depan Sangkar Burungnya tapi ujung-ujungnya gak dapat juga. Alhasil Sangkar Burungnya aja ya saya ambil, hehehe



Ternyata kalau kita ke dalam lagi, lebih keren lagi pemandangannya. Ada banyak satwa yang sudah di awetkan. Satwa-satwa ini diawetkan dengan sangat halus dan teliti, sehingga pengunjung dapat menyaksikan detail bentuk dan ukuran satwa ini seperti aslinya. Satwa-satwa ini jadi terlihat hidup namun tidak bergerak (ya karena sudah diawetkan). 
 
Ada begitu banyak satwa yang diawetkan seperti Beruang kutub yang besar ini


Selain itu, ada yang lebih keren lagi yang gue lihat yaitu fosil Mammoth yang gagah berada di ruang tengah.

Gajah yang juga sudah diawetin (source by google)


Museum Satwa ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena bisa menambah pengetahuan terutama untuk anak-anak. Nah kalau saya sudah ke sini, kalian kapan donk ke sini. Saya sarankan kalau ke sini di saat bukan hari libur panjang ya karena pasti rame banget.

Enjoy my blog guys

Salam


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments