Batu Secret Zoo - Kebun Binatang Bergaya Modernisasi di Kota Batu

By CERITA WINNIE BLOG - March 07, 2015







Hari kedua di Surabaya, saya dan tiga teman saya berencana ke kota Batu, Malang karena saya dapat informasi kalau kota Batu banyak tempat-tempat wisata yang sekarang sedang naik daun dan wajib didatangi. Namanya kota wisata Batu (KWB).

Sekitar jam 09.00 saya dan tiga teman saya berangkat ke kota Batu. Jarak antara Surabaya ke Batu itu sekitar 3 jam-an. Selama perjalanan menuju kota Batu, kita melewati kota Malang. Sumpah ya kota Malang itu bersih, asri dan teratur banget lalu lintasnya. Mungkin kalau saya tinggal di kota Malang betah banget kali ya, hehehe

Sesampainya di kota Batu, kami pun langsung check in karena jam juga sudah menunjukkan jam 12.00 (waktunya boleh check in). Jujur aja, check in kali ini kita musti kucing-kucingan sama receptionistnya soalnya gue cuma booking 1 kamar duank padahal kita berempat, hehehe (karena kita juga menginap di kota Batu cuma semalam duank).Setelah check in langsung cuzz destinasi pertama kita yaitu ke Jatim Park 2. Kenapa Jatim Park2 yang kita pilih? karena kalau kata teman saya yang sudah pernah kesana, lebih bagus Jatim Park 2 di banding Jatim Park 1 (bener gak sich..entahlah).

Sesampainya di Jatim Park kita pun beli tiket untuk tiga orang, kenapa tiga ya padahal kan kita berempat, hehehe. Itu karena teman saya yang satu (si Maya) udah sering ke Jatim Park 2 jadinya dia di hotel aja dech. Apa sich bedanya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2? Bedanya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah dibedakan dari segi wahana yang di tonjolkan dari masing-masingnya. Jatim Park 1 lebih menonjolkan sebagai tempat hiburan sedangkan Jatim Park 2 lebih menonjolkan sisi sebagai tempat belajar. Jadi Jatim Park 2 ini cocok untuk wisata bersama keluarga. Untuk Jatim Park 1 kali ini saya lewatin dulu, hehee. Jatim Park 2 ini terdiri dari  Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

Oo iya sekedar info lagi, harga tiket ke Jatim Park per tanggal 16 Februari 2015 sudah naik. Kebetulan banget pas kita ke sana eh harga tiketnya udah naik, huhuhu.Untuk harga tiket biasa, Senin-Kamis Rp.75.000, Jumat-Minggu Rp. 105.000 (anak-anak tinggi badan dibawah 85cm FREE). Untuk harga tiket terusan, Harga Tiket Jatim Park2 (Museum Satwa & Batu Secret Zoo) + Museum Tubuh, Senin-Kamis Rp.85.000 Jumat-Minggu (termasuk tgl merah/high season) Rp.125.000. Harga Tiket Jatim Park 2 (Museum Satwa & Batu Secret Zoo) + Eco Green Park, Senin-Kamis Rp. 85.000 Jumat-Minggu Rp. 125.000

Sebelum bercerita di dalamnya intip dulu yuks foto-foto saya yang narsis, hehehe





Penampakan hitam-hitam dibelakang itu hotel loch :)

Keterangan Foto : Penampakan hitam-hitam di belakang foto kita ini adalah hotel loch. Namanya hotel Pohon Inn. Kalau yang baca hotel Pohon Inn ini desain interior di dalamnya nuansa satwa. Karena letaknya yang ga jauh dari Batu Secret Zoo, terkadang dari dalam kamarnya pun bisa kedengaran suara simpanse atau singa yang lagi mengaum (seperti rumah Tarzan ditengah-tengah hutan)

Tiket sudah ditangan, kita pun masuk ke dalam dan ternyata Batu Secret Zoo itu merupakan kebun binatang cuma ini lebih modern. Batu Secret Zoo ini memiliki koleksi satwa yang lengkap mungkin lebih lengkap daripada Taman Safari yang di Cisarua. Koleksinya tidak hanya dari Indonesia namun juga dari Mancanegara. Salah satu keunikan dari Batu Secret Zoo, kita bisa belajar tentang dunia satwa yang namanya "Animal Learning dan Education". Dan sesekali di sepanjang jalan terdapat games pengetahuan tentang dunia satwa misalnya tebak nama satwa dari matanya atau jejak kakinya. Lucu ya!!.

Selain koleksi satwa, Batu Secret Zoo ini juga menyediakan beberapa atraksi satwanya dan ada juga wahana permainan di Fantasy Land yang bisa kita coba.

Foto : source by google


Welfie bersama kanggaroo



Untuk yang lelah berjalan pada rute Batu Secret Zoo ini, ga usah khawatir karena di Batu Secret Zoo ada penyewaan e-bike. Untuk penyewaan e-bike ini 3 jam Rp. 100.000 (kalau untuk ukuran gue Batu Secret Zoo masih bisa lah gue jelajahin dengan kaki gue ini,hehehe)


Foto : by Masrafa



Tiket dan Peta Batu Secret Zoo

Ternyata memang gue akui Batu Secret Zoo ini memang sangat luas sampe-sampe gue udah ga sanggup menjelajahi semua karena berhubung kaki gue udah capek. Nah buat kalian ayo mampir donk ke Batu Secret Zoo jika kalian travelling ke Batu, Malang. Pokoknya ini merupakan destinasi yang seru dan tempat belajar untuk mengetahui satwa-satwa di dunia. 

Cerita gue masih berlanjut loch di Batu dan Surabaya.  

Enjoy my blog

Salam 


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments