Museum Angkut - Museum terkeren di kota Batu

By CERITA WINNIE BLOG - March 04, 2015



Lanjutan ceritaku di Batu.

Setelah berkelana mengenal satwa- satwa di Jatim Park 2. Ada satu lagi tempat wisata yang lagi tenar di kota Batu namanya Museum Angkut. Kata teman-teman saya yang sudah pernah ke sini, mereka merekomendasi tempat ini katanya tempatnya keren dan banyak spot-spot foto yang bisa kita manfaatin di sini.Wahh makin gak sabar banget.

Setelah sampai saya langsung beli tiket.Untuk harga tiketnya: Weekdays Rp. 60.000 sedangkan Weekend Rp. 80.000 dan ada tiket terusan (jika kalian mau) Tiket Terusan D-Topeng Museum Weekdays Rp. 70.000 dan Weekend Rp. 90.000. kalau kita punya Kamera kena charge yaitu Rp. 30.000. Nah karena berhubung waktu itu hari Libur jadi saya kedapetan yang harganya sedikit agak mahal. Tapi gak apa-apalah mumpung ada di kota Batu.

Pas saya masuk ke dalam, mata kita di suguhi dengan pemandangan alat transportasi yang keren dan antik-antik gitu.Walaupun sebenarnya saya kurang ngerti ya tentang dunia otomotif tapi kalau ngeliat mobil-mobil antik itu jadi punya kesan tersendiri disini juga ada kereta kencana gitu kaya kereta Cinderella

kapan yach punya mobil sekece ini?? *sambilmikir
Termenung di samping mobil mewah
Kalau kita keatas (kalau ga salah lantai 3) terus keluar dapet pemandangan seperti ini. Ga tau juga nama gunungnya apa tapi pemandangannya kece abis.Seperti foto saya di bawah ini:

Dapat pemandangan seperti ini sayang kalau tidak foto bareng
Selain mobil-mobil keren dan antik, ada juga nech area tentang Indonesia tempo dulu. suasana daerah pecinan, suasana pelabuhan tanjung Priok jaman dulu sampe suasana stasiun kota jaman dulu juga. Banyak juga di sini alat transportasi jaman dulu seperti becak-becak ini (seperti di kota Jakarta sudah tidak ada lagi becak-becak seperti ini)

In Frame : Shinta Nur Dewanti


Becak-becak di Indonesia
Waktu itu, karena hari libur Imlek jadinya agak ramai pengunjung. Saya aja sampe gerah juga karena saking ramainya. Tapi seru juga sich, hohoho

di belakang itu ada stasiun kota jaman dulu
di belakang merupakan kantor pelabuhan sunda kelapa jaman dulu
My Side Job
Selain area Indonesia tempo dulu. Ada lagi nech area Amerika ala ala.Wah kalau ke area ini sich, kece banget dan bisa narsis abis saya. Yang disuguhi disini sich tentang kehidupan gangster-gangster yang tinggal di Amerika kali ya (sok tau banget ya) dan dipadukan dengan Broadway yang bertema musikal.
Jujur aja, saya betah loch lama-lama di sini karena bisa narsis gila.

Do Not Cross





Broadway bertema musikal
 Nah puas di area Amerika, kalau kita masih sanggup berkeliling kita masuk ke dalam yuks. Namanya area Eropa. Area Eropa ini lebih disuguhkan kehidupan Eropa bagian Barat. Area ini lebih ke indoor (beda dengan area Amerika tadi yang lebih ke outdoor). Ada negara Italy, Perancis, sampe Jerman, dan Inggris. Intip aja ya foto-foto saya:


Miniatur Eiffel
Miniatur tentang Jerman

Miniatur tentang Inggris


Garis finishnya disini untuk area Eropa
Dan puncak dari Area Eropa ini adalah dengan melihat Megahnya Buckingham Palace ala ala juga. Tapi di dalamnya masih ada lagi yang di suguhkan. Berhubung sebenarnya udah capek tapi aya masih penasaran, saya coba masuk ternyata kita menemukan megahnya interior-interior di dalamnya dan mobil-mobil antik yang disuguhkan. Dan ada juga permainan kereta api indoor kaya di mal-mal Jakarta (tapi bisa juga orang dewasa), saya sama tiga teman saya mau mencoba juga lagian gak dipungut biaya, hehehe

Naik kereta api sambil liat mobil-mobil antik
Selain itu, ada juga Patung-patung ala ala Madame Tussaud.Seperti foto-foto di bawah ini

Foto bersama Ratu Elisabeth



In Frame : Putri Damayanti
Nah sampai di garis finish ini. kita sudah menjelajah Museum Angkut keseluruhannya. Kalau yang sudah capek dan lapar bisa mampir di Pasar Apung. Dimana kita bisa mengisi perut atau sekedar duduk-duduk sambil minum melepaskan dahaga setelah capek menjelajahi Museum Angkut ini.

Saya menyarankan kalau dateng ke sini musti siapin memori kamera atau handphone yang banyak karena banyak banget spot-spot yang gak boleh kelewatan apalagi untuk kalian yang senang narsis.

Enjoy my Blog :)

Salam 


WinTravel





  • Share:

You Might Also Like

0 Comments