Jembatan Suramadu : Megahnya Jembatan yang tersohor di Surabaya

By CERITA WINNIE BLOG - February 23, 2015




Hari Pertama di kota Pahlawan (Surabaya)
Siang ini rencananya, kita akan diajak sama Maya untuk menuju ke daerah Bangkalan, Madura. Katanya kita melihat Jembatan Suramadu yang sangat terkenal di Surabaya sekaligus akan makan siang di daerah Bangkalan, Madura. Kata Maya sich, di daerah Bangkalan ada bebek yang sangat terendesss. Penasaran juga!!!
Yah walaupun sebenarnya badan saya masih pegel banget karena seharian duduk di kereta. Tapi yang namanya travelling kudu harus dijalani semuanya walaupun capek. Tanpa pikir panjang saya dan teman saya langsung cuzz menuju Bangkalan.Waktu itu, kita ke sana dapat transportasi gratis (naek mobilnya Maya, hehe) tapi yang jadi drivernya kakaknya (a.k.a teman gue sendiri). Perjalanan dari apartemen Maya ke Jembatan Suramadu sekitar 1 jam-an. Jadi bener juga, belum sampe 1 jam pun kita sudah sampe di gerbang tol Suramadu.

Beginilah kita cewe-cewe selalu eksis
Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang melintasi Selat Madura, yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Bangkalan, Madura. Suramadu merupakan singkatan dari nama masing-masing kota yaitu Surabaya dan Madura. Jembatan ini mempunyai panjang sekitar 5.438 meter tercatat sebagai Jembatan terpanjang di Asia Tenggara (hingga saat ini). Suramadu-pun diyakini bakal menjadi landmark dan icon Indonesia (Keren kan!!!)

Dan beruntung banget, saya bisa melihat kemegahan Jembatan Suramadu ini tapi sayang karena ini merupakan Jalan Tol, kita gak bisa berhenti sembarangan sekedar untuk melihat-lihat keindahan di sekitar Jembatan ataupun untuk berfoto-foto di dekat Jembatan ini. Padahal ya pemandangan sekitar Jembatan ini bagus banget. kita bisa melihat lautan yang luas dan terkadang banyak kapal yang melintas di bawah jembatan ini.

Suramadu





Jembatan Surmadu







Selfie bersama Jembatan Suramadu
Selama melintasi Jembatan Suramadu, sengaja kita agak kepinggir dan jalannya di lambat-lambatin. Moment yang ga bisa saya rasakan di Jakarta. Kata Maya : Pemandangan Jembatan Suramadu pada malam hari lebih bagus karena ada lampu-lampu yang menerangi Jembatan ini. Sayang sekali malam ini saya tidak mungkin ke sini lagi.

Sesampainya di Bangkalan, kita pun mencari lokasi warung makan bebek Sinjay yang terkenal itu. Kalian juga bisa baca  Bebek Empuknya Surabaya - Bebek Sinjay

Masih banyak cerita gue di Surabaya. Tetap fokus dengan blog gue ya.  

Enjoy my Blog

Salam


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments