DANAU KAOLIN - DANAU BIRU YANG CANTIK DI PULAU BELITUNG

By CERITA WINNIE BLOG - November 18, 2017


Ini perjalananku bulan Oktober tahun lalu saat gue mengeksplore Pulau Belitung, dan obyek wisata satu ini sudah sangat terdengar namanya apalagi di dunia sosmed. Yups namanya Danau Kaolin.

Siapa yang nggak tau Danau Kaolin, kemarin saja gue sebelum ke Belitung udah sempat cari tahu tentang cerita Danau ini dan hampir di setiap media sosial banyak yang sudah ngepost foto disini dan terlihat cantik banget kalau diambil gambarnya.

Dan dari situ gue penasaran banget, secantik itukah danau kaolin ini? Dan kok bisa ya bisa secantik itu warna danaunya?

Hmmmmmmmm

Gue pun kemarin sebelum back to Jakarta, guide kami menganjak ke Danau ini, lokasinya nggak jauh dari Bandara. Jadi kata Mas Iwan (guide kami), sekalian jalan menuju Bandara.

Dan sampailah gue di Danau Kaolin, cuaca saat itu cerah banget saking cerahnya sepertinya matahari berada 2 jengkal tangan diatas kepala. Panas euyy

Nggak butuh waktu lama kami disini karena waktu mepet, tapi saya sempat berfoto-berfoto di Danau Kaolin. Dan menurutku Danau ini cantik banget bahkan cantiknya diluar ekspektasi gue sendiri. Airnya saat itu berwarna hijau tosca dan dikelilingi bukit kapur berwarna putih. Saya pun berpikir coba waktunya bisa lama, mungkin gue bakal jungkir balik ambil gambar disini, hehehe

Oke cekidot aja ya foto-fotoku waktu di Danau Kaolin.






Bagaimana Bisa Terbentuk Danau Kaolin

Danau ini memang cantik, bahkan lebih cantik kalau boleh dibilang. Tapi faktanya kecantikan danau ini adalah salah satu wujud alam yang sudah dirusak. Danau ini merupakan danau yang terbentuk di area-area bekas penambangan kaolin di mana menjadi salah satu kekayaan tambang yang memang dikenal sebagai hasil bumi Bangka Belitung.

Sebagai informasi, kaolin adalah salah satu bahan baku untuk industri yang berupa batuan atau lempung berwarna putih. Kaolin biasanya dapat digunakan untuk pembuatan keramik, obat-obatan, kertas berlapis, kosmetik, dan pasta gigi namun kebanyakan digunakan untuk pembuatan porselen.




Area Parkir Danau Kaolin

Untuk HTM Danau Kaolin, kemarin kami tidak dikenakan biaya tapi ada biaya parkir setiap kendaraan yang terparkir di area Danau Kaolin.

Walaupun Danau ini terbentuk karena ulah manusia tapi pesona Danau Kaolin memang begitu cantik bagai "oase" ditengah keringnya area bekas tambang.


Salam

Winnie

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. Kami menjual jumbo bag untuk kemasan bahan material, seperti cairan, biji-bijian, pasir, atau bahan padat yang dikemas menggunakan jumbo bag meminimalisir untuk pengepakan transportasi kontainer dan memudahkan untuk menata bahan baku agar tidak memakan tempat, dengan kualitas yang baik kami sudah di percaya dengan beberapa pabrik di Indonesia sprti PT.humme, Pabrik peleburan besi, pabrik sawit Kalimantan Pontianak, dan biji plastik, dan PT Bogasari,
    Tersedia dalam kondisi bekas maupun baru
    Bisa kirim sampai ke luar pulau
    Mulai dari ukuran 500kg, 1000kg 2000kg
    - 80x80 , 90x90, 90x120-180

    Selain jumbo bag, kami menjual barang untuk membantu packaging industry seperti pallet plastik dan kayu, drum, kempu, ember dan plastik

    Salam sejahtera
    CV Arya putra mandiri
    Owner : Fikri Efridho
    Wa/tlp 082127205845

    ReplyDelete