CARA LAIN MENIKMATI PULAU LENGKUAS - BELITUNG

By CERITA WINNIE BLOG - November 28, 2017



"Belum ke Belitung kalau belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Lengkuas" mungkin sebagian orang-orang bilang seperti itu karena sekarang Belitung itu punya ikon baru yaitu Pulau Lengkuas.

Sedikit aku kasih gambaran tentang pulau ini, pulau lengkuas merupakan pulau kecil yang ada di Pulau Belitung letaknya gak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang. Untuk menuju ke pulau lengkuas bisa baca di postinganku
MENGULIK KEUNIKAN DARI PANTAI BATU BERLAYAR - BELITUNG

Berbicara keindahan pulau ini adalah hamparan pasir putih yang lembut, beberapa pohon kelapa yang menghiasi pulau lengkuas  dan formasi gugusan batu-batuan granit besar yang menambah keeksotisan pulau ini. Selain itu, daya tarik pulau ini adalah mercusuar tua jaman penjajahan Belanda dan masih berdiri kokoh sampai sekarang.


Dan sesampainyaku, di Pulau Lengkuas ramai sekali. Karena memang kemarin saya kesana pas hari libur, jadi Pulau Lengkuas dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun turis asing. Agak malas juga ya kalau lagi travelling tapi tempat wisatanya terlalu ramai pengunjungnya jadi gak bisa menikmatinya. Setuju gak sih?

Apa lagi kemarin banyak open trip-open trip yang membawa pesertanya bisa sampai 20-30 orang. Ya maklumlah Belitung kan sekarang lagi naik daun.



Tapi tiba-tiba Mas Iwan mengajak kami ke sisi sebelah kanan Pulau Lengkuas, disitu banyak beberapa gugusan batu-batu granit besar yang dimana tengah-tengahnya terdapat celah seperti membentuk sebuah kolam, katanya namanya kolam bidadari.

Memang sedikit lebih sepi dibanding sisi tengah pulau tersebut. Mas Iwan pun tak mau melewatkan moment-moment ini, dia langsung mengambil kamera dan...

Cekrek

Cekrek

Cekrek





Dan katanya lagi coba win nyebur basah-basah dikit gpp lah, ujar Mas Iwan.

Cekrek

Cekrek

"cakep viewnya neh", ujar Mas Iwan.

Karena sudah basah seluruh tubuh, saya pun mencoba floating-floating, rileks banget. Dan karena airnya jernih banget, kita bisa tuh floating sambil lihat ikan kecil yang lagi kejar-kejaran dengan sebayanya, hahhaa.

Pokoknya rileks dan tenang sambil melihat view Mercusuar tua dan ditemani suara ombak.

Berasa hari itu gak mau cepat berlalu.





Cheers,

Winnie



  • Share:

You Might Also Like

2 Comments