Kulineran di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Flores

By CERITA WINNIE BLOG - December 16, 2015

Kalau dari kemarin saya cerita perjalanan saya di Pulau Komodo, kali ini saya mau bercerita tentang kuliner yang ada di kota yang menjadi penghubung Pulau Komodo yaitu Labuan Bajo.

Di Labuan Bajo ada tempat wisata kuliner yang menurut saya sudah sangat terkenal, malah kata orang-orang disini kalau belum kulineran disini belum rasanya mengunjungi Labuan Bajo. Nama tempatnya Wisata Kuliner Kampung Ujung.

Kampung Ujung, Labuan Bajo
Kuliner Kampung Ujung dibuka hanya pada malam hari aja, dan disini banyak wisatawan lokal ataupun wisatawan luar negri yang sekedar makan besar ataupun sekedar nongkrong-nongkrong bareng teman-temannya. Tapi sedari tadi yang saya lihat, banyak bule-bule yang makan disini. Memang Pulau Komodo ini sudah sangat terkenal bukan hanya dinegeri kita sendiri bahkan sudah mendunia, makanya tak heran di kota Labuan Bajo ini banyak sekali bule-bule yang hilir mudik.

Ikan-ikan yang siap dimasak

Untuk harga kita bisa menawarnya

Suasana Kampung Ujung

Kuliner Kampung Ujung lumayan panjang juga, saya berjalan dari ujung ke ujung, niatnya mau mencari makanan yang ciri khas disini. Tapi dari tadi yang saya jumpai makanannya sama aja dengan di Jakarta. Cuma mungkin banyak penjual ikan yang menjajakan ikannya, sepertinya ikan ini segar-segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Untuk harganya, kita bisa nawar kok.

Tapi karena berhubung selama 3 hari saya makan ikan terus dikapal, jadi kali ini saya mau makan yang biasa aja seperti nasi goreng aja tapi nasi goreng khas Labuan Bajo. Hehehe

Saya bersama teman-teman kulineran di Kampung Ujung
Nah buat kalian yang sedang di Labuan Bajo silahkan untuk singgah ke Kampung Ujung. Selamat Makan :)

Enjoy My Blog

Winnie

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments