Pengalaman Pertamaku Trip ke Luar Negeri - Thailand Trip Part 1

By CERITA WINNIE BLOG - August 01, 2014

Tepatnya ini perjalanan saya 2 tahun yang lalu di tahun 2012 sudah agak lama ya tapi semoga berguna pengalaman saya. Perjalanan ini berawal dari ide dadakan teman saya tapi ternyata terealisasi juga.

Jam 2 siang kami (Saya, Depi, Amel, dan Marni) sudah berkumpul di Bandara Soetta saat itu pesawat kami take off jam 4 setelah smasuk ke bagian imigrasi  dan di cek dan ricek, hahaha kami pun terbang ke Phuket.

Sekitar jam 6 sore kami sampai di Phuket International  Airport (tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Phuket). Dan setiba kami di bandara kami pun dijemput oleh Mister. Ali (Driver dari pihak tour kami). Dan rencananya dari Bandara kami akan di bawa ke kantor tournya Mister Ali untuk booking perjalanan kami dan nego harga.

Sekedar informasi, kita memang sengaja memakai jasa tour langsung dari Phuket karena berdasarkan info dari teman kami yang sudah pergi duluan ke Phuket jauh lebih murah kalau kita booking jasa tour lokal disini daripada booking tour dari Indonesia.

Lanjut ceritanya ya

Sesampainya kami di kantor tournya, kami dikenalkan dengan Miss Pinky (entah nama samaran entah nama aslinya) kami pun melakukan nego harga dan inilah daftar harga dan jadwal kami selama di Phuket. Oiyaa disini kami akan melakukan perjalanan selama 5D 4N

Biaya Tour          =  5800 Baht x 300 (kurs Baht)    =   Rp. 1.740.000
Biaya Hotel         =  1600 Baht x 300 (kurs Baht)    =   Rp.    480.000

Itinerary kami:

Day 1 : Menuju Hotel dan Istirahat karena sampai di Phuket sudah kemalaman.

Day 2 : Phi Phi Island, Maya Bay, Viking Cave, Monkey Beach, (Lunch) di Phi Phi Restaurant,  dan ada satu pantai saya lupa namanya dan malamnya kami akan nonton Cabaret Simon

Day 3 : James Bond Island, Main Kano di Koh Hong Island sekaligus Lunch di Kapal, Ada satu pulau lagi lupa namanya kita bisa Bungee Jumping, Malamnya Acara Bebas

Day 4 : Pagi - Siang Acara Bebas, Malamnya Phuket FantaSea

Day 5 : Wat Chalong Temple, Bee Farm dan Back to Jakarta

Okee saatnya kami dianter ke Hotel sampai di hotel beberes sebentar kami pun makan malam di sekitar hotel. Saya sedikit lupa waktu itu saya makan apa, hehehe dan sayangnya tidak ada dokumentasi makanan waktu itu hanya ada dokumentasi Sate Babi yang unik dan saya dokumentasi lewat handphone saya.

Untuk kelanjutan cerita saya di Phuket bisa dibaca juga ya di tulisanku Phi Phi Island - Sailing Pertama Pada Saat Berkunjung ke Phuket (Thailand Trip 2)