Menerjang Ombak Untuk Menuju Phi-Phi Island (Thailand Trip 2)

By CERITA WINNIE BLOG - August 02, 2014

Kringgggg kringgggg kringgggg *suara alarm menunjukkan waktu sudah jam 6

Langsung  saja saya dan temanku bergantian mandi karena nanti sekitar jam 8 kami akan di jemput di lobby hotel.

Jam 8 teng kami sudah rapi dan menunggu di lobby hotel agak telat juga driver kami sampai, tak lama sebuah minivan pun sampai di parkiran. Kita pun langsung masuk dan minivan pun melaju.

Sampailah kami di sebuah rumah kecil ternyata disana sudah banyak turis yang kebanyakan bule sudah menunggu disana. Kita pun disambut dengan seseorang (saya lupa namanya, hehehe) dan ternyata dia dan beberapa temannya nantinya akan memandu kita untuk melakukan perjalanan ke Phi-Phi Island.

Mungkin disini merupakan meeting pointnya dan kita diberi pengarahan oleh panitia dan tiap peserta diberi stiker berwarna pink. Setelah pengarahan selesai, barulah kita diarahkan menuju ke dermaga.

Nah ini dermaganya, disini saya mengalami tragedi yang saya alami jadi pada waktu saya akan menaiki boat toba-tiba handphone saya jatuh karena tas yang saya gunakan lupa saya resleting jadi handphone pun kecebur saudara-saudara alhasil saya tidak bisa berselfie ria waktu itu karena jujur waktu itu saya tidak punya gadget lain selain handphone saya sendiri : (

Sedikit berbagi info aja, harus lebih hati-hati dan tidak ceroboh ya jangan seperti saya : D

Dan agenda kami pagi ini adalah mengunjungi beberapa pulau yaitu;

1. Maya Bay

Perjalanan yang ditempuh adalah satu jam dengan melewati ombak yang ganas dan semua penumpang boat pada mabok semua kecuali saya, hahaha tapi gak usah kuatir waktu itu panitia kami menyediakan antimo selama perjalanan laut.

Dan sampailah kita di pantai cantik ini pantainya Leonardo D Caprio, saya mau mencari Leonardo D Caprio dulu ya ; )

Pertama kali sampai di Maya Bay wajib foto dulu biar sah..sah..sah
Lihat nech saya berfoto sama panitianya tapi panitiannya tampak belakang, hahaha.

Awesomeee . Air laut yang berwarna hijau tosca di tambah pasir yang putih dan tebing-tebing hijau makin terlihat eksotis pulau ini
disini, kita diberi waktu 1 jam untuk mengeksplore pulau ini, Agak kurang sich waktunya tapi ya mau gimana lagi mungkin supaya mengatur jumlah turis yang datang ke pulau ini.
Karena waktunya yang sedikit cepat jadi kami cukup bermain dibibir pantai aja. Mau snorkeling agak ngeri karena ombaknya terlalu besar karena sejujurnya saya baru pertama kali mencoba snorkeling.
Lihat nech teman saya yang awalnya pusing karena mabok laut pas lihat pemandangannya begini langsung suegerrrr matanya : D

Nah ini ada papan yang menandakan kita sedang berada di Phi-Phi Island. Gak boleh kelewatan donk foto didepan papan tersebut, hehehe
Dan ada papan peringatan juga jika terjadi tsunami mungkin pulau ini juga suka terkena tsunami seperti di Aceh tahun 2004 yang lalu.

Semakin siang semakin banyak pengunjungnya, tau-tau pulau ini penuh dengan lautan manusia. Dan waktunya kita sailing lagi ke pulau-pulau yang lainnya. Stiker pink silahkan naik ke boat *teriak panitianya
Lanjut lagi dech kita terombang-ambing di lautan dan menerjang ganasnya ombak. Oiya jika kesini please jangan meninggalkan jejak sampah ya sayang banget kan pulau udah cantik tapi ada sampahnya.

Byeeee byeee Maya Bay thank sudah memberikan pemandangan yang indah dan bersyukur banget saya bisa ke sini padahal kemaren cuma bisa lihat di monitor laptop saya, hehehe

2. Viking Cave

Setelah itu kita lanjut ke Viking Cave, perjalanannya dari Maya Bay ke Viking Cave memakan waktu sekitar 30 menit saja waktu itu. Disini sich kayak numpang lewat gitu soalnya kita ga bisa turun dari boat cuma bisa menikmati pulau ini dari boat dan sebelnya lagi bentar duank liatnya paling cuma 5 menit.
Panitianya juga cuma kasih tau duank kalau pulau ini dulunya digunakan oleh para perompak untuk berlindung dan bersembunyi tapi sekarang lebih banyak dihuni oleh burung walet. Padahal kalau liat airnya biru banget ya tapi sedikit hujan rintik-rintik nech pas tiba di viking cave : (

3. Monkey Beach

Satu lagi nech pulau yang cuma numpang lewat namanya Monkey Beach, kenapa namanya Monkey Beach karena di pulau ini banyak monyetnya. Lihat dech foto saya dibawah ini banyak monyet yang siap minta difoto, hehehe
Hati-hati juga kalau ke sini karena kata panitianya, tak jarang monyet-monyet disini mengambil barang yang kita punya makanya jarang boat atau kapal yang berlama-lama disini *padahal mah ngeles kayanya panitianya biar kita semua gak mampir dipulau ini, hahaha

Nah selama perjalanan dari Maya Bay-Viking Cave-Monkey Beach disuguhi pemandangan yang seperti ini. Keren-keren ya tebingnya

4. Lunch di Phi Phi Restaurant

Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 12 siang waktunya lunch. Jadi kita akan lunch di Phi Phi Restaurant temanya seperti prasmanan gitu dan halal loch (soalnya yang masak berjilbab semua). Makanannya enak-enak mungkin karena saya sudah lapar banget jadi gak berasa semua makanan saya coba. Untuk foto makananya saya tidak dokumentasiin karena saking lapar, hehehe.
Tapi setelah lunch kami keliling sekitaran Phi Phi Restaurant ternyata pemandangannya kece badai dech.

Terlihat ya kulit saya sudah mulai gosong disini. hahaha
Ini teman baru kami selama perjalanan sehari di Phi Phi Island. Memang perjalanan ini selain buat hati senang sekaligus punya teman baru : )
Disini kami lagi-lagi hanya diberi waktu 1 jam untuk makan, main dibibir pantai, sekedar jalan-jalan atau mandi gitu. Dan akhirnya kami sailing lagi

5. Lupa nama pantainya

Ini pulau yang terakhir yang akan kita kunjungi untuk hari ini. Entahlah nama pulau ini apa mungkin karena namanya susah diingat jadi saya sudah lupa : D

Perjalanannya ke pulau ini dari tempat kita makan tadi sekitar sejam-an. Agak jauh memang tapi kalau dapat pemandangan seperti ini sich saya gak kecewa dan terbayar juga.

Santai-santai disini sambil minum es kelapa bangkok..Suegerrrr

Di sisi sebelah kirinya ada pemandangan seperti ini. makinnn ciamikkkk banget ya tuh lihat ada dua model lagi jalan ketangkep difoto sama paparazi, hahaha

Maafkan kami ya terkadang kalau lihat karang langsung maunya bergaya bak foto model gitu. Maafkan ya jika tidak sedap dipandang, hahaha

Tak terasa kami sudah sejam disini, dan lagi lagi panitia sudah teriak-teriak dari kejauhan memanggil kami yang berstiker pink untuk naek ke boat kami.

Eh ternyata boat kami belum sampai di bibir pantai. ada pemandangan oke tuch dibelakang saya gak boleh ketinggalan untuk minta difotoin sama teman saya, hehehe

Ayooo tebak yang mana boat kami???? hahaha

dan inilah boat kami..yeayyyy sudah sampai di bibir pantai, hahaha
 foto dulu lah biar sahhhh : p

Good byeeee Pulau yang begitu indah walaupun lupa namanya tapi memori saya akan pulau ini tak kan bisa saya lupakan, hehehe #lebayy dikit ahh

Dan menurut saya pulau yang terakhir yang saya suka dan pastinya maya bay juga favorit saya : D

Kami pun kembali ke Chalong Pier dan kembali lagi sailing menghantam ombak lagi tapi untunglah sepulang kami ombaknya sudah reda dan hampir penghuni kapal tidak ada yang mabok.

Di akhir perjalanan, panitia membagikan sebuah kotak dengan tulisan "TIP" mungkin tip untuk panitianya waktu itu karena kami berempat kami memberikan THB 100 kalau di rupiahin mungkin sekitar Rp. 30.000 sebandinglah ya soalnya rata-rata turis lain pada kasih THB 100 jadi kita ngikut aja, hehe

Kami pun sampai didermaga, dari dermaga kita diberikan fasilitas mobil bagi turis yang capek jalan wahhh kebetulan kami sudah capek  dan lelah jadi lebih baik kami pakai jasa mobil. dan disini kita ditarik biaya apapun.

fasilitas mobil untuk siapa yang turis yang sudah lelah

Masih panjang perjalanan saya di Phuket. jadi jangan bosan baca ya dan saya pun tetap giat menulis. Semangaaatttt