KL Trip Day 3 & Day 4 - Plesiran di KL & Genting Highland

By CERITA WINNIE BLOG - February 10, 2020

Maafkan ini perjalananku yang Oktober tahun lalu perginya tapi baru sekarang nulis di blog. Lanjutan dari cerita Day 1 , Day 2. Inginnya udahan gitu di Day 2 KL Trip nya tapi kok kaya nanggung ya kalau berhenti di Day 2 aja.

DAY 3

GENTING PREMIUM OUTLET

source image : google.com

Oke, di hari ketiga ini nggak mau jauh-jauh banget perjalanannya cuma mau jalan santai sekalian cuci mata alias belanja (kata temanku Saras)

Nah rencananya mau belanja murah di  Genting Premium Outlet, tempat shopping barang branded tapi harga affordable.

Seperti tahun lalu kalau mau ke Genting, aku selalu menggunakan brand bus Go Genting yang bisa beli di KL Sentral, aku beli yang paketan sama Gondola nya. Tapi kali itu, kami kehabisan untuk tiket Gondola pulangnya. Akhirnya kami putuskan, nanti sampai di Genting Highland, langsung beli tiket balik Gondolanya.

Aku biasanya beli on the spot, tinggal minta mau yang jam berapa keberangkatannya. Tapi prepared ya dateng nya lebih pagi biar gak kehabisan tiket. Tapi kalau mau private bisa beli lewat klook biasanya bus nya mini van dan bisa di pick up di hotel, harga lebih mahal pastinya.

klook.com

Posisi counter Go Genting itu letaknya ada di lantai bawah, dateng dulu ke KL Sentral, langsung menuju ke bawah bisa menggunakan eskalator dan posisi counternya dekat pemberhentian bus-bus. Kalau bingung tanya security aja ya.

Nah untuk harga aku dapet 56.8RM atau setara 194 ribu sudah dapet tiket perjalanan bus dan Gondola Standart (bolak balik)

Jam 11.45 bus sudah siap mengantar kita menuju ke Genting. Pakai Go Genting ini aku rekomend banget karena bus nya nyaman dan enak, supir nya juga gak ugal-ugalan. Aku sudah menggunakannya 2x dan selalu nyaman-nyaman aja.

Perjalanan KL Sentral - Genting memakan waktu 45 menit, sesampainya di Genting kami naik Gondola, naik Gondola cuma pengen tahu di atas ada apaan (kalau kata Saras) soalnya nanggung udah bayar.

Karena aku udah 2x ke atas, jadi kurang antusias untuk explore temple & mall yang di atas. Hari itu cuma mau mengajak Saras (temanku) explore aja. Kalau dia tanya "ada apa disana" terus gue jwb begini begini terus dia bilang "ywda, gak usah deh" aku pun langsung oke kita lanjut tempat lain aja.

Di Genting masih sama seperti tahun lalu, theme park nya belum jadi masih dalam pembangunan. Kami cuma ke mal nya sebentar doank dan itu pun cuma mampir ke rooftop (kaya nya setahun yang lalu rooftop nya belum jadi). Di rooftop kami cuma foto-foto doank setelah itu kami memutuskan untuk turun ke bawah. Hahaha

muka happy naik gondola:p

ini senyum sambil menahan dinginnya Genting

Kami lebih banyak habiskan waktu di Genting Premium Outlet. Biasalah perempuan kalau ketemu tempat shopping langsung excited dan suka gak inget waktu, hehehe

Genting Premium Outlet memang tempat shopping paling nyaman menurutku, disini banyak brand-brand ternama, ada Nike, Adidas, Onitsuka, Fosil, pokoknya masih banyak lagi. Dan selalu ada diskon tiap kesini. Diskonnya pun suka gila-gilaan, bisa sampai 70%. cocok neh buat shopaholic.

Tapi aku lebih suka view dan suasana disini, adem dan view pegunungan Genting betah lama-lama disini.

PETALING STREET & CENTRAL MARKET

Pulang dari Genting Premium Outlet, kami langsung cus ke Petaling Street & Central Market. Tau kan disana ada apa?

Yups di sana kalau mau cari oleh-oleh dateng ke Central Market & Petaling Street aja.

Aku soalnya biasanya kalau beli oleh-oleh kesana, aku kurang tau sih kedua tempat ini memang paling murah atau ada yang lebih murah lagi. Tapi yang jelas, di kedua tempat ini kita bisa tawar menawar dengan penjualnya.hahaha

Aku biasanya kalau mau mencari kaos, gantungan kunci , magnet kulkas atau souvenir yang lucu-lucu khas Malaysia aku belinya di Central Market. Tapi untuk beli kopi dan coklat khas Malaysia aku belinya di Petaling Street.

Petaling Street dan Central Market jaraknya nggak jauh cuma bersebrangan aja. Kamu bisa turun naik LRT Kelana Jaya dan turun di Pasar Seni terus jalan sedikit menuju Central Market & Petaling Street.

Oh iya, kalau ke Petaling Street jangan lupa beli Air Mata Kucing yang terkenal koko penjualnya ganteng, hehe.

Fyi, Central Market buka dari jam 10.00 s/d 21.30 tapi kalau Petaling Street biasanya sampai tengah malam malah makin rame.

DAY 4

TWIN TOWER

Sebelum balik ke Jakarta nanti sore kami masih punya waktu sampai jam 2 siang. Dan kami putuskan untuk ke Twin Tower (Menara Petronas).

Memang sengaja aku selipkan ke Twin Tower itu di hari terakhir soalnya kan disana cuma mau foto-foto doank.

Untuk menuju Twin Tower dengan transportasi umum, bisa melalui KL Sentral terus naik LRT Kelana Jaya turun di stasiun KLCC. Setelah itu, tinggal jalan kaki menuju lokasi Twin Tower.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

ITINERARY & RINCIAN BUDGET
DAY3 & DAY 4