PANTAI LAGOI, PANTAI MURAH DITENGAH RESORT MEWAH

By CERITA WINNIE BLOG - March 16, 2018




Pantai Lagoi bisa dibilang surga tersembunyi yang ada di Pulau Bintan. Pantai Lagoi menawarkan pemandangan yang sangat memukau, dan nyaman maka tak heran pantai lagoi sudah di bisa disandingkan dengan pantai yang ada di Bali dan Lombok. 

***

Nggak usah diragukan lagi memang, Pulau Bintan salah satu destinasi liburan yang sekarang sedang dilirk oleh para pelancong lokal ataupun pelancong lua negeri. Karena lokasi Pulau Bintan yang dikelilingi perairan di Indonesia, maka Pulau Bintan menawarkan berbagai pantai eksotis salah satunya Pantai Lagoi.


Pantai Lagoi berada di kawasan Lagoi, letaknya gak jauh dari Pelabuhan Tanjung Uban, kalau kamu dari pulau Batam kamu bisa langsung menyebrang dan berlabuh di pelabuhan tanjung uban. dan dari tanjung ubang menuju kawasan Lagoi waktu tempuhnya hanya 45 menit saja. 

Di kawasan Lagoi ini banyak berjejer resort-resort mewah, yang kalau gue lihat di aplikasi traveloka/agoda harga per malam nya untuk menginap dimulai harga 1juta keatas. WOWWW mewah banget ya!! Dan siapa sangka diantara jejeran resort mewah ada pantai cantik berpasir putih dan sangat terjaga lingkungannya.



Dulu (banget) untuk menuju kawasan Lagoi tidak sembarangan orang bisa masuk area ini hanya tamu-tamu resort aja yang boleh masuk. Tapi tenang aja sekarang sudah dibuka untuk umum.

Biasanya pengunjung harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh security. Dan tiket masuk untuk menuju kawasan Lagoi dikenakan biaya Rp. 5.000,-/mobil.

Pesona Pantai Lagoi

Pantai Lagoi karena sudah dibuka untuk umum maka wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini tidak musti harus menginap di resort mewah dulu baru bisa menikmati pantai ini. Karena sekarang  sudah ada pantai yang bisa dinikmati oleh wisatawan dari luar resort. namanya Pantai Lagoi Bay. Contohnya seperti gue kemarin, yang gak sanggup mengambil penginapan di resort daerah Lagoi tapi pengen banget ke pantai Lagoi ini.







Sesampainya di Tanjung Uban, gue pun bertemu dengan Pak Iwan (Beliau yang nantinya bakal mengantar kami selama 3 hari mengelilingi Pulau Bintan ), gue pun meminta Pak Iwan untuk mengantar kami ke Pantai Lagoi. Sepanjang jalan perjalanan, pemandangan di Pulau Bintan menurutku mirip Kepulauan Belitung (secara garis besarnya) ada hutannya disebelah kanan jalan dan kiri jalannya pohon kelapa dengan pemandangan pantai. Dan gak berapa lama kami sampai di tempat tujuan, gue diantar sampai di kawasan drop off yang menyerupai sebuah bundaran. Dan dari bundaran, gue musti harus berjalan kaki sekitar 100 meter. Fyi : bundaran ini hanya tempat drop off, kalau untuk tempat parkir mobil/moton sekitar 1,5 km dari kawasan pantai.

Sesampai dipantai mata langsung dimanjakan dengan pemandangan pantai yang cantik, indah dan terbentang pasir putih yang halus. Lembut banget merasakan pasirnya. Selain pasir putih dipantai Lagoi ini terdapat pohon kelapa yang menjulang tinggi dan ombak yang pada saat saya kesana lumayan sedang kencangnya. Maka gak heran kemarin saat gue kesana ada beberapa bule yang berselancar.

Gue pun berjalan diantara pasir putih yang lembut dan terasa halus banget dikaki. Dan disebelah tepi kanan dekat restaurant/kedai minimarket ada spot foto yang lucu dan cocok banget buat nanti gue upload di media sosial. Dan gue pun langsung mengeluarkan kamera mirorless gue buat mengabadikannya.







Di Pantai Lagoi ini, gue melihat banyak bule melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, berjemur diterik matahari, bermain ombak,dan sepertinya pantai ini juga bisa dijadikan untuk snorkeling tapi sayang karena waktu saya mepet banget, saya pung gak bisa melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Lagoi ini. hu..hu..hu

Oia nggak semua pantai ini dibuka untuk umum ya, ada beberapa kawasan pantai ini yang hanya bisa dinikmati oleh pengunjung resort. Tapi gak papa karena kamu bisa menikmati pantai Lagoi Bay ini secara gratis bahkan tidak dikenakan uang parkir juga.

Dan jika kalian ingin kesini, baca beberapa tips yang nanti gue bakal share di postingan berikut.

Selamat Mengunjungi Pantai Lagoi :)



Cheers,


Winnie








  • Share:

You Might Also Like

0 Comments