Memacu Adrenalin di Sungai Cimandiri - Sukabumi

By CERITA WINNIE BLOG - April 19, 2017



Rombongan Funpacker siap menerjang Sungai Citatih

Menghabiskan waktu weekend memang paling enak melakukan sesuatu yang berbeda. Jadi weekend kemarin saya diajak oleh Tim Funpacker bawa rombongan untuk melakukan olahraga Rafting.  Tau donk watersport satu ini.  Yups olahraga yang lumayan memacu adrenalin dan biasanya menggunak perahu karet. Olahraga ini juga sudah dimasukkan oleh pemerintah ke dalam Olahraga PON yang diselenggarakan di Sukabumi.

Dan kemarin beruntungnya saya diajak oleh Tim Funpacker, Ini kali kedua saya melakukan olahraga ini tapi tetap saya gak bosan jadi tanpa pikir panjang saya bilang "mauuu", hehe.

Pagi-pagi jam 06.00 WIB, saya dijemput di UKI - Cawang dan dari situ mobil kami melanjutkan perjalanan melalui Tol Jagorawi. Dalam perjalanan jakarta - sukabumi, cuaca saat itu sedang hujan deras, termasuk kota sukabumi diguyur hujan cuma hujannya ga terlalu deras seperti di jakarta tadi.

Rombongan mobil kedua selfie dulu ya 


Perjalanan kami saat itu, dari jakarta - sukabumi membutuhkan waktu 6 jam. karena kita masih mencari - cari alamat kantornya bang Irkham  (bukan lagunya ayu ting ting ya). Jadi Bang Irkham inilah yang nanti membantu kami untuk mempersiapkan peralatan Rafting.

Setelah ketemu dengan Bang Irkham, kami pun diberikan waktu istirahat. Sambil kami istirahat sebentar melepaskan penat karena 6 jam duduk terus, Bang Irkham dan tim melihat kondisi sungai Citatih karena memang cuacanya makin hujan deras.

pisang goreng, cemilan pembuka kita, yummy


sehabis maksi lebih baik kita foto dulu biar sah

Dan gak lama kemudian, Bang Irkham mengumumkan jika kami akan dialihkan ke Sungai Cimandiri, trek tetap 12 KM 3jam tapi aliran sungainya tidak terlalu deras seperti Sungai Citatih. Gak papa lah daripada sia-sia kesini mending memanfaatkan yang ada aja. Bener gak??.

semua pada serius dengerin briefing ya

Dari officenya bang irkham, kami diantar oleh bang irkham sendiri dan timnya satu orang menuju rest area. di rest area, kami dipersilahkan untuk makan siang dulu sambil menunggu giliran untuk rafting karena memang waktu itu agak sedikit rame yang mau rafting jadi kami semua harus menunggu gilirannya.

Setelah perut sudah kenyang, saya pun dipanggil bang irkham katanya sekitar 10 menit, rombongan funpacker sudah ready dibawah ya untuk briefing. Oke, jawabku.

Rombonganku sudah ready dan briefing dimulai. Setelah briefing selesai, kami pun di ajak menuju ke sungai. Dan pada saat itu, untungnya hujan udah reda, yeaat tapi gak tau kenapa ya saya deg-degan. hahaha lebay ya.

TL Jojo, siap menerjang Sungai Cimandiri

TL Edy, Selfie dulu ya 

TL Rio, selfie dulu ya tapi abaikan yang blur ya



Sampai di pinggir sungai, wuihhh sungainya deras banget. padahal saat itu hujan udah reda. tapi gak papa deh berani aja dulu sambil tetap berdoa semoga dilancarin.amin.

Rombonganku menggunakan perahu karet 3, jadi ada team 1 TL Rio, team 2 TL Jojo dan team 3 TL Edy. saya ikut di TL Rio.Jeram pertama, wahh bikin jantung deg-deg serr tapi seru cuma belum menantang (menurutku) dan pas di jeram kedua makin deras cyin tapi beberapa kali kami menghindar jeram yang menggulung kata bapak yang membawa kami memang jeram itu harus dihindari biar gak kesedot sama jeram tapi makin seru sih. dan jeram ketiga ini menurutku sudah sangat aman dari pada jeram ketiga, airnya gak terlalu deras-deras banget tapi ada beberapa yang deras sih cuma gak sebanyak tapi tetap masih lebih deras di jeram kedua, disini sepertinya memang peserta rafting diberikan kenikmatan untuk menikmati alam Sukabumi.

Dan gak terasa kami sudah dipenghujung dab secara keseluruhan yang saya suka rafting disini gak banyak batu-batu besar ditengah-tengah sungai, murni deh arus semua. jadi bener-bener asyik dan menyenangkan.

Wuihh mantab arusnya ya 

horeee, bisa menerjang Arus sungai Cimandiri

walau takut ttp sadar kamera donk

Merayakan keberhasilan mereka menerjang sungai cimandiri

Setelah rafting seperti biasa kami diberikan air kelapa untuk menambah stamina setelah badan di goncang-goncang sama derasnya jeram, hmm nikmat rasanya..!!!

Jadi weekend jangan dirumah terus ya kawan, mumpung masih muda isilah waktumu dengan berpetualang, agar masa mudamu makin banyak pengalaman.

Trip ini disponsori oleh Open Trip Funapcker, untuk kalian yang bingung pengen trip tapi gak ada temen atau pengen private trip bisa ya hubungi saya melalui email atau bisa juga langsung follow Instagram Funpacker.


Regards


Winnie

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments