Bandung Punya Cerita - Dusun Bambu, Lembang, Bandung

By CERITA WINNIE BLOG - January 10, 2015

Dusun Bambu
Kota Bandung memang favoritnya orang Jakarta termasuk saya, saya paling senang kalau ke kota Bandung (walau terkadang sudah bosan sich) tapi mau gimana lagi salah satu kota yang paling dekat dengan kota Jakarta. Jarak antara Jakarta dengan Bandung hanya butuh waktu 2 jam dan di kota Bandung itu sendiri kita bisa menikmati berbagai tempat wisata dari wisata kuliner sampai wisata alam semuanya lengkap.

Waktu liburan akhir tahun kemaren saya diajak oleh dua sahabat (Agung dan Rhenie) untuk mengunjungi tempat wisata yang sedang hits di timeline media sosial saya namanya Dusun Bambu Family Leisure Park yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Lembang.

Tidak terlalu susah untuk menuju Dusun Bambu, kalau kita dari arah Jakarta, kita bisa keluar tol Pasteur ambil ke arah Lembang pasti banyak spanduk-spanduk merah yang menjadi petunjuk.Nanti ketemu dech Gate Dusun Bambunya.

Tiket masuk ke dalam Dusun Bambu kita dikenakan per orang seharga Rp. 10.000,-. uang parkir mobil Rp. 10.000,-. Untuk masuk ke dalamnya sudah ada mobil yang akan membawa kita masuk ke dalam Dusun Bambu ini sendiri.

Di Dusun Bambu ini berasa banget nuansa Sundanese nya dan nuansa alamnya juga dapat. Tujuan utama saya ke Dusun Bambu ini ingin melihat dan berfoto di sebuah Restaurant yang bentuknya seperti sangkar burung dan sangat hits banget namanya Restaurant Lutung Kasarung.

Restaurant Lutung Kasarung
Mejeng didepan Restaurant Lutung Kasarung, hehe
Sayangnya agak mahal ya untuk makan didalamnya, untuk sewa ruangan itu sendiri dikenakan biaya Rp.500.00,- belum termasuk biaya makanan dan minumannya. Saya sich agak kurang berminat yach pas tahu harganya segitu.

Cottage Kampung Layang
Selain itu, ada juga cottage di pinggir danau namanya Cottage Kampung Layang. Saya sempat tanya dengan petugas disana berapa biaya penginapannya semalam dan biayanya sekitar Rp. 2jtan per malam. Baiklah next time sama keluarga besar ke sini :)

Tidak begitu lama saya disini cuma sekedar datang dan sudah puas berfoto-foto, saya pun bergegas balik karena perut pun sudah berteriak minta diisi. Saya dan dua teman saya berencana mencari tempat makan yang lain yang lebih nuansa alam di luar Dusun Bambu.

Alhasi kami pun balik dan melanjutkan perjalanan kami. Kalian bisa baca juga

Enjoy my Blog

Salam 


WinTravel




  • Share:

You Might Also Like

0 Comments