Bandung Punya Cerita - Gunung Tangkuban Perahu

By CERITA WINNIE BLOG - December 20, 2014

Gunung Tangkuban Perahu
Untuk liburan penghujung tahun 2014 ini, saya diajak dua sahabat saya untuk travelling ke kota Kembang. Rencananya kami akan bermalam 2 malam disana. Kami pergi Jumat malam, sengaja memang kita ambil Jumat malam biar tidak terkena macet di tol Cipularang.

Malam itu, kita sampe di hotel langsung check in dan istirahat. Keesokan harinya kita berencana akan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, di Kecamatan Sukajaya, Bandung. Dalam perjalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu, kita disuguhkan pemandangan Pohon Pinus yang rindang. 



Pemandangan menuju Gunung Tangkuban Perahu
Sesampai disana ramai sekali, banyak pengunjung yang datang ke sini padahal belum masa liburan. Sebenarnya ini sudah yang ketiga kalinya saya kesini tapi tidak pernah bosan saya kesini.hehehe


Ramai Pengunjungnya
Udara disini sangatlah dingin, untungnya bau belerangnya tidak terlalu mencolok baunya (padahal dulu bau belerangnya sangat mencolok) jadi kita bisa menikmati perjalanan disini.




Gunung Tangkuban Perahu ini sangat luas dan panjang, kalau kalian sanggup mengintari keliling gunung ini kalian bisa kelilingi sampai kembali lagi ke gerbang utamanya *kalau saya cukup sampai di warung yang jual
souvenir,hehehe

Untuk sekedar menyarankan kalau jika kesini, pakailah sepatu atau sendal gunung ya dan jika kalian tidak kuat dengan udara dingin kalian bisa kenakan baju hangat seperti sweater untuk menghangatkan badan anda.Jangan seperti saya yang sok-sok an pake celana pendek dan tidak pakai baju hangat,hehehe. Alhasil saya sedikit mengginggil kedinginan :)



Landscape Gunung Tangkuban Perahu dari atas

Jika perut terasa lapar atau mencari yang minuman yang hangat karena udara dingin tenang saja di sekitar Gunung Tangkuban Perahu ini banyak warung-warung yang buka. Ada juga neh abah-abah gerobak bakso atau penjual minuman keliling jika seperti foto saya dibawah ini.

Lapar!! tenang aja ada penjual bakso yang ngider
Selain warung makanan juga ada warung-warung yang berjualan souvenir khas kota Kembang ini. Kita bisa membelinya untuk kita jadikan oleh-oleh.

Warung-warung yang menjual souvenir
Dan intip aja ya keseruan saya dan dua sahabat saya di sini :)






Yuks ah langsung cuzz ke Bandung dan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu :)

Enjoy my blog

Salam 


WinTravel

  • Share:

You Might Also Like

2 Comments