10 Destinasi Wisata Gratis di Tokyo ( Japan Trip )

By CERITA WINNIE BLOG - December 18, 2018


Ke Jepang gak melulu harus ke Osaka dan Kyoto. Tokyo juga bisa dijadikan destinasi dengan budget minim yang bisa kamu jadikan pilihan. Asal pinter dalam memilih destinasi yang murah tapi dapat feel Jepangnya.



***

Kebanyakan alasan orang-orang kalau ke Jepang itu malas untuk mengunjungi kota Tokyo karena di Tokyo apa-apa mahal. Kemarin aja saat saya cerita dengam teman saya yang sudah dulu pergi ke Jepang, dia bilang "kenapa cuma eksplore Tokyo doank donk, kan mahal biaya hidup di Tokyo" atau kenapa tujuannya cuma di Tokyo, sayang padahal kalau ke Osaka semuanya serba murah kalau Tokyo mah mahal". Sempat juga terbesit dipikiranku pasti budgetku melonjak neh abis pulang jalan-jalan dari Tokyo. 


Di tulisan kali ini aku mau bahas tentang beberapa tempat wisata yang gratis tapi dapat feel Jepangnya. Karena budgetku minim untuk jalan-jalan ke Tokyo, maka kemarin sebelum pergi ke Tokyo aku sempat mencari info tempat-tempat wisata apa aja di Tokyo yang gratis alias free untuk tiket masuknya sehingga budget tercukupi.

Yang pasti untuk tempat wisata Universal Studio Japan, Disneyland, Disneysea itu sudah aku coret dari daftar list perjalanan kemarin. Karena alasan pertama tiket masuknya mahal dan bisa menghabiskan waktu seharian buat eksplore satu tempat.


Sebenarnya kota Tokyo ini hampir setiap sudutnya tuh tjakep abis pakai banget buat di ambil foto. Dari gedung-gedung bertingkat dan tulisan kanji di setiap depan gedungnya menambah keindahan foto tersebut.

Kabukicho Area

Tapi gue mau kasih list beberapa tempat wisata yang gak perlu pakai bayar buat masuk ke dalam kawasan tempat wisatanya :

#1. Meiji Temple.


Meiji Temple atau biasa disebut Kuil Meiji ini merupakan kuil Shinto yang didedikasikan untuk memuja arwah Kaisar Meiji dan istrinya, permaisuri Shoken. Kuil meiji ini terletak didalam hutan kota seluas 700meter persegi. Jadi sedikit adem jika memasuki area kuil Meiji. Masuk ke dalam Kuil Meiji free gak ada biaya masuk.

#2. Takeshita Street/Harajuku Street



Selanjutnya destinasi gratis yang bisa kamu eksplore yaitu Takeshita Street. Disini sih tempat surga belanja dengan harga murah dan bisa ditawar sedikit. Tapi gak melulu tentang belanja disini, disini kamu bisa berfoto sambil melihat orang Jepang dengan style Harajuku-an.

Letak Harajuku Street ini gak jauh loh dari Kuil Meiji, jadi bisa neh sehabis explore Meiji Temple terus lanjut ke Takeshita Street (tapi kesini harus siap-siap tutup mata biar gak khilaf)

#3. Odaiba.
Odaiba ini sih seperti pulau buatan terbesar di Teluk Tokyo dan letaknya sebelah timur kota Tokyo. Di Odaiba, banyak kegiatan yang bisa dilakukan tanpa dipungut biaya misalnya berbelanja di Palette Town, bersantai di pinggir pantai apalagi kalau malam hari ditemani iluminasi Rainbow Bridge yang bikin keren, dan bisa juga berfoto di Patung Mini Liberty atau berfoto juga di depan Gedung Fuji Televisi.

#4. Shibuya Street dan Hachiko Statue.

Lagi-lagi tempat wisata yang tidak berbayar adalah Shibuya Street. Kalau kesini paling enak ya malam hari apalagi malam minggu ditemani anak-anak muda di Tokyo. Di Shibuya Crossing ini ada patung anjing yang terkenal. Kalau gak berfoto di sebelah patung hachiko belum lengkap deh.

#5. Asakusa Temple.


Tempat wisata yang gratis selanjutnya adalah Asakusa Temple. Asakusa Temple merupakan temple paling populer di Tokyo. Namun jika teman-teman pejalan mau mencoba omikuji dan sewa kimono di Asakusa Temple dikenakan biaya ya. Tapi kalau mau tidak berbayar cukup menikmati kuil dan berfoto saja.

#6. Tokyo Tower.




Kalau ke Tokyo Tower hampir sama dengan Asakusa Temple, di Tokyo Tower ini untuk berfoto dengan Tokyo Towernya gak bayar tapi kalau teman-teman pejalan mau naik ke atas tower, ya musti bayar.

Ada levelnya untuk naik Tokyo Tower.
• Level 1 ketinggian 150 meter, harga     
   tiketnya 820 yen.
• Level 2 ketinggian 250 meter, harga
   tiketnya 600 yen.

#7. Tokyo Goverment Building.



Gak usah sedih yang mau nyobain naik Tokyo Tower tapi kemahalan untuk naik keatas. Ada alternatif lain yaitu Tokyo Goverment Building jadi pilihan. Disini teman-teman pejalan bisa melihat kota Tokyo dari ketinggian tapi gak berbayar.

#8. Tokyo SkyTree.

Kalau ini hampir mirip lah sama Tokyo Tower, yang penting berfoto aja dibawah Tokyo SkyTree kamu gak akan dikenakan biaya tapi kalau mau naik tetap harus bayar.

#9. Ueno Park.



Nah kalau di sini sebuah taman yang luas yang bisa dieksplore. Karena Jepang memang hampir kebanyakan negaranya banyak taman maka di Tokyo ini kamu bakal temuin taman-taman dan para pejalan gak perlu membayarnya.

#10. Kawaguchi Lake



Kalau ini tempatnya agak jauh dari kota Tokyo, lebih tepatnya dekat dengan kawasan Gunung Fuji. Kesini sih sebenarnya gak ada bayarannya tapi kalau teman-teman pejalan menaiki perahu untuk ketengah-tengah danau ada biaya dewa perahunya ya.

Tips :

Kebanyakan tempat wisata di Tokyo itu pasti ada aja toko-toko souvenir yang lucu-lucu, nah tips dari saya kalau memang mau beli yah secukupnya aja. Jangan kalap biar bisa hidup hemat di Tokyo.

Tulis anggaranmu dulu agar semuanya lancar dan biaya hidup gak melonjak saat jalan-jalan ke Tokyo. Mungkin masih banyak lagi tempat wisata di Tokyo yang belum saya jelajahi. Tapi beberapa tempat wisata diatas sudah sangat mencukupi perjalanan saya di Tokyo selama 4 hari. Masih ada juga tulisanku  tentang cerita perjalananku di Tokyo.


Selamat jalan-jalan,


Winnie

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. bingung mencari situs poker online yang berkualitas?
    ini nih saya perkenalkan website bandarq terpercaya yaitu bebasqq
    dengan hanya menggunakan 1 id bisa memainkan 8 permainan sekaligus yaitu :
    -aduq
    -bandarq
    -sakong
    -poker
    -bandarpoker
    -dominoqq
    -bandar66
    -capsa susun

    *minimal deposit 20 ribu
    *minimal withdraw 20 ribu
    *bonus rollingan yang mencapai 0,5%
    *bonus refferal 20%
    *persentasi kemenangan yang sangat tinggi
    *dilayani oleh cs yang baik dan ramah
    *proses deposit dan withdraw dibawah 1 menit.

    untuk nomor wa bisa hubungi : +6285381564626 ya
    agen domino teraman dan terpercaya

    ReplyDelete