DANAU SIDIHONI - NEW ZEALANDNYA PULAU SAMOSIR

By CERITA WINNIE BLOG - June 28, 2017


Jika di New Zealand ada padang savana Ashburton yang sangat terkenal dengan pemandangan yang super duper keren. Di Samosir juga ada neh pemandangan ala ala seperti padang savana Ashburton. Namanya Danau Sidihoni.

Eitss jangan terkecoh sama namanya ya, memang ada danaunya tapi yang menarik pemandangan disekitar danaunya ada padang rumput hijau yang begitu luas dan keren banget pemandangannnya, lebih keren dan gak kalah keren sama padang savana Ashburton.

Gak percaya, boleh cek dulu aja gambarnya sebelum kesana.

Kira-kira ini cocoknya di Indonesia atau diluar negeri?




Diambil pakai kamera dengan fitur 'panorama', keren kan

Padang rumput hijau yang luas dan lapang seger banget mata memandang ditambah pemandangan dipinggir danau, ada pohon cemara yang tersusun rapi, so beautiful.

Saya mah kalau udah ketemu alam hijau kaya gini rasanya ingin foto-foto ala ala gue dan teman-teman gue. Kalau kamu gimana ?









Bagaimana cara untuk menuju kesana ?


Dan bagaimana ya untuk menuju ke lokasinya ? Lokasinya gak susah-susah banget ko. Kamu bisa mulai dari desa Tomok, desa yang menjadi pintu gerbang Pulau Samosir. Lalu dari Desa Tomok ini kamu ambil jalur menuju arah Pangururan (pusat kota Pulau Samosir). Jika sudah sampai di Pangururan, ambil sisi kiri menuju desa Ronggur (nanti ada papan petunjuknya) ikutin jalannya aja lalu belok kiri dari belokkan itu akan ada perjalanan menanjak, berkelok dan yang pasti jalanannya rusak. Ada belokkan ketiga disitu jika kamu menggunakan kendaraan beroda empat, kamu harus memarkir mobil lalu harus berjalan kaki tapi jika membawa kendaraan roda dua kamu masih bisa jalan.

Di belokkan ketiga nanti nggak ada papan petunjuk tapi kamu bisa bertanya dengan warga sekitar, seperti gue kemarin sempat kebingungan dan kami tanya ke salah satu orang lokal disana. Nanti kamu akan melewati beberapa perkebunan orang dan ada tugu-tugu kuburan. Nggak usah kuatir takut nyasar ikutin jalannya aja nanti kamu akan menemukan hamparan padang rumput yang luas dan nggak jauh dari situ kamu lurus lagi nanti ada danau yang indah. Dan itulah Danau Sidihoni, danau yang dikenal danau diatas danau.

Tapi jika kamu bingung dengan perjalanannya, kamu bisa menggunakan "google maps" dan tenang aja untuk sinyal internetnya masih kuat kok sampai dilokasi soalnya kemarin gue juga menemukan tempat ini berkat bertanya sama orang lokal dan juga berkat google maps, hehe



Dalam perjalanan kemarin, ketemu kerbau yang lagi berkubang

Selain pemandangan di sekitar danau yang begitu keren, kemarin saat kami ingin kembali ke pangururan, kita menemukan pemandangan yang lebih indah banget. Kota pangururan terlebih begitu indah dari atas ditambah di sisi sebelah luarnya ada Danau Toba yang menambah keindahannya. Mau lihat ? Cek gambarnya dibawah,




Bagaimana, tertarik kah untuk mengunjungi Danau Sidihoni ?


Salam


Winnie



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments